Selasa, 10 September 2013

Pengumuman Bersama Pengadaan CPNSD Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Tahun 2013 Untuk Pelamar Umum dan Seleksi Honorer Kategori II

Lowongan CPNS Lampung 2013: Pengumuman Bersama Penerimaan CPNSD (Lengkap) Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti test/ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, formasi tambahan Tahun 2013 untuk Pelamar Umum dan Seleksi Honorer Kategori 2, dengan ketentuan sebagai berikut:



A. Formasi Umum
Rincian Formasi CPNSD Tahun 2013 untuk Pelamar Umum hanya ada untuk: Provinsi Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabulaten tanggamus, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Way Kanan, kabupaten Pesawaran, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Pesisir Barat.

I. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia
2. Mempunyai jenjang pendidikan, kecakapan, keahlian/ jurusan yang sesuai dengan kebutuhan formasi yang tersedia.
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap
4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai pegawai negeri sipil/Anggota TNI/ Anggota Polri atau juga sebagai pegawai swasta
5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil
6. Berkelakuan nbaik
7. Sehat Jasmani dan Rohani
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah
9. Bersedia melepaskan jabatan dan atau keluar sebagai anggota partai politik pada saat lulus/diangkat sebagai CPNSD , dengan membuat pernyataan tertulis bermaterai dan diketahui oleh ketua partai politik yang bersangkutan
10. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi:
a. 35 tahun pada 31 Desember 2013
b. 40 tahun pada 31 Desember 2013 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepernitngan nasional secara terus menerus paling kurang 5 tahun pada tanggal 17 April 2002, sampai dengan 31 Desember 2013 s/d 1 Januari 2014 (16 tahun 19 bulan)

II. Tata Cara dan Syarat Melamar
1. Lamaran dikirimkan melali kantor pos
2. Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh palamar yang ditujukan kepada Panitia Penerimaan CPNSD tempat melamar masing-masing dengan mencantumkan identitas.biodata: Nama, Tempat Tanggal lahir, nama jabatan yang dilamar sesuai dengan formasi yang ada pada lampiran pengumuman ini, pendidikan terakhir dan alamat tempat tinggal secara lengkap (Jalan, RT/RW, Kelurahan/Desa, Kabupaten/Kota, Provinsi dan nomor telepon/HP) dengan melampirkan:
a. Foto copy sah ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang berlaku (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku)
b. Foto copy KTP/SIM yang masih berlaku
c. Pas foto terbaru warna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar (ditulis nama di belakang foto)
d. bagi yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP no 11 tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan /bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir (dilegalisir oleh instansi yang mengeluarkan)
e. Melampirkan amplop/sampul warna putih ukuran 10x22 cm yang telah ditulis nama dan alamat pelamar yang bewrsangkutan secara lengkap yang mudah dihubungi nkantor pos terdekat (tuliskan kode pos), nomor telepon/HP, serta ditempel perangko Rp 3000,- (tiga ribu rupiah) yang akan digunakan untuk memberikan jawaban oleh panitia penyelenggara kepada pelamar
f. Surat pernyataan tidak mempergunakan joki  (contoh surat terlampir)
g. Stofmap folio 1 buah  ditulis nama dan alamat lengkap, pendidikan/jurusan/program studi secara jelas
h. Warna stopmap untuk masing-masing jabatan / pekerjaan:
- Tenaga guru : Warna Hijau
- Tenaga Kesehatan : Warna Kuning
- Tenaga Teknis : Warna Merah

3. Surat lamaran tersebut beserta lampirannya, dimasukkan ke dalam amplop tertutup berukuran 29,5 x 39,5 cm dan pada pojok kiri atas ditulis alamat, jurusan/program study, dan nama jabatan yang dilamar ditulis secara lengkap (alamat yang mudah dihubungi dan jika ada nomor telepon/HP yang dapat dihubungi). Selanjutnya dikirimkan kepada:
Ketua Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi/Kabupaten/Kota tempat melamar masing-masing, melalui kantor pos (dengan menggunakan layanan perlakuan khusus (Perlaksus), yaitu:
- Provinsi Lampung: PO BOX 5001
- Kabupaten Pesawaran: PO BX 5002
- Kabupaten Tanggamus: PO BOX 5003
- Kabupaten Way Kanan: PO BOX 0001
- Kabupaten Tulang Bawang: PO BOX 0002
- Kabupaten Lampung BaratL: PO BOX 0003
- Kabupaten Mesuji: PO BOX 0004
- Kabupaten Pesisir Barat: PO BOX 0005
- Kota Metro: PO BOX 1000

Contoh:
Kepada Yth.
Ketua Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi Lampung
di
Bandar Lampung PO BOX 5001

--------------------------

Kepada Yth.
Ketua Panitia Bersama Penerimaan CPNSD Kabupaten Mesuji
di
Mesuji PO BOX 0004

1. Catatan tentang legalisasi/pengesahan STTB/Ijazah

a. Untuk ijazah yang diakui/dihargai adalah ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi negeri dan atau ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dan atau telah mendapat izin penyelenggaraan dari Menteri yang bertanggung jawab dibidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan peundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
b. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi swasta setelah berlakunya keputusan Menteri pendidikan Nasional  Nomor 184/U/2001 tentang pedoman pengawasan pengendalian dan pembinaan program diploma, sarjana dan pasca sarjana di perguruan tinggi, yang belum tercantum izin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus melampirkan surat keterangan / pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa fakultas /jurusan yang bersangkutan telah mendapat izin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan nasional , dengan menyebutkan tanggal dan nomor keputusannya.
c. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri yang harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilai Ijazah luar negeri Departemen Pendidikan Nasional. Khusus bidang keagamaan, pnetapan penyetaraan dilakukan oleh panitia penilai ijazah luar negeri Departemen Agama, dan bidang kesehatan, penetapan penyetaraan dilakukan oleh panitia penilai ijazah luar negeri Departemen Kesehatan.

2. Khusus untuk pelamar pada Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Mesuji, pendaftaran melalui online yang beralamatkan di www.pesisirbaratkab.go.id (untuk Kabupaten Pesisir Barat) dan www.cpns.mesujikab.go.id (Untuk Kabupaten Mesuji) serta mengirimkan berkas lamaran melalui Kantor Pos yang disertai bukti pendaftaran online.

III. Waktu Pendaftaran  dan Pemanggilan Peserta
1. Pelamar memasukkan berkas lamaran melalui kantor pos, dimulai tanggal 6 September s.d. 25 September 2013 (Stempel Pos)
2. Bagi pelamar yang memasukkan berkas lamaran sebelum tanggal 6 September atau sesudah tanggal 26 September 2013 cap stempel pos, maka lamaran tersebut ditolak dan dianggap tidak memenuhi syarat.
3. Pelamar yang memenuhi persyaratan, akan diberikan Nomor Tanda Peserta Ujian yang akan dikirimkan via pos mulai tanggal 20 September 2013 hingga tanggal 15 Oktober 2013
4. Bagi pelamar yang belum menerima surat jawaban atau belum menerima Tanda Peserta Ujian sampai dengan tanggal 15 Oktober 2013 agar menghubungi Sekretarian panitia dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah masing-masing Pemerintah Provinsi/kabupaten/Kota tempat melamar dengan menunjukkan bukti tanda terima pengiriman berkas lamaran pada tanggal 16 - 17 Oktober 2013 pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB. Sebelum atau sesudah waktu tersebut tidak akan dilayani.
5. bagi pelamar yang telah menerima balasan dari panitia (menerima tanda peserta ujian) yang datanya terdapat kesalahan dan atau dalam lem,bar tanda peserta ujian, agar melakukan perbaikan ke masing-masing tempat dimana pelamar mendaftar pada tanggal 18 s.d 19 Oktober 2013.
6. Berkas lamaran yang masuk menjadi hak panitia

IV. Waktu, Tempat, dan Materi Ujian

1. Test/Ujian akan dilaksanakan pada  tanggal 3 November 2013 dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.
2. Tempat test/ujian dilaksanakan di lokasi yang akan ditemtukan /diumumkan melalui pengumuman bersama oleh masing-masing panitia daerah.
3. Jenis materinujian terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari:
- Tes wawasan kebangsaan
- Tes intelegensi umum
- Tes karakteristik pribadi
4. Pada saat pelamar mengikuti test/ujian, diharuskan membawa:
- Tanda Peserta Ujiian Asli
- KTP/SIM Asli
- Pensil 2B yang dapat dibaca komputer
- Karet penghapus
- Rautan pensil
- Alas untuk menulis

V. Khusus Pelamar Pelatih Olahraga dari Atlet Berprestasi dan Penyandang Cacat
V. a. Pelamar Pelatih Olahraga dari Atlet Berprestasi
Persyaratan bagi pelamar pelatih olahraga dari atlet berprestasi selain persyaratan yang terdapat pada poin 1 (persyaratan umum) juga ditambah persyaratan sebagai berikut:

1. Terhadap pelatih olahraga dari atlet berprestasi yang melebihi usia 35 tahun dapat dilakukan apabila telah mempunyai pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus paling kurang 5 tahun pada tangggal 17 April 2002, serta tidak boleh melebihi usia 40 tahun saat pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil per 31 Desember 2013.
2. Memiliki prestasi nyata dengan medali baik ditingkat nasional maupun internasional pada:
- Asean games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal juara 3 (medali Perunggu)
- Pekan Olahraga SEA Games / Para Gamesminimal juara 2 (medali perak)
- Pekan Olahraga Nasional (PON) / Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) sebagai juara 1 (Medali Emas)

Yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat  atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga / Induk organisasi  olahraga yang berwenang
3. Even kejuaraan / kegiatan keolahragaan diluar tersebut pada point 2 tidak termasuk dalam ketentuan persyaratan ini
4. Memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajad yang dibuktikan dengan ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar dan dilegalisir oleh DInas Pendidikan setempat.
5. Bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keoolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari yang bersangkutan
6. Memiliki kecakapan, keahlian, dan ketrampilan sebagai pelatih olahraga yang dibuktikan dengan foto copy sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan
7. memiliki integritas dan komitment pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam surat keterangan dari lembaga / organisasi olahraga yang berwenang.
8. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi Lampung dan diantarkan langsung ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi lampung, dengan melampirkan:
- foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir
- Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (tulis nama di belakang foto)
- Stopmap folio 1 buah warna coklat, ditulis nama dan alamat lengkap
- Melampirkan foto copy sertifikat/piagam/surat keterangan tentang prestasi yang dicapai disahkan oleh pengurus daerah atau induk organisasi cabang olahraga yang ditekuni.

V.b. Persyaratan bagi Penyandang Cacat

1. Terhadap penyandang cacat yang melebihi usia 35 tahun, dapat dilakukan apabila telah memiliki pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional dan atau daerah secara terus menerus paling kurang selama 5 tahun pada tanggal 17 April 2002, serta tidak boleh melebihi usia 40 tahun pada saat pengangkatan sebagai Calon Pegawai negeri Sipil pada 31 Desember 2013
2. Memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajad yang dibuktikan dengan ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar yang dilegalisir oleh Dinas Pendidikan setempat
3. Memiliki surat keterangan dari instansi / lembaga  yang menyatakan tentang cacat yang diderita merupakan cacat tetap yang tidak dapat disembuhkan
4. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi Lampung dan diantarkan langsung ke Dinas Sosial Provinsi lampung, dengan melampirkan:
- foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir
- Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (tulis nama di belakang foto)
- Stopmap folio 1 buah warna coklat, ditulis nama dan alamat lengkap
- Melampirkan surat keterangan dari instansi / lembaga  yang menyatakan tentang cacat yang diderita merupakan cacat tetap yang tidak dapat disembuhkan.

VI. Formasi

Jumlah formasi dan lowongan jabatan /kualifikasi pendidikan yang akan diterima oleh masing-masing Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota adalah  sebagaimana tercantum dalam daftar lampiran pengumuman ini dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

B. Seleksi / Test Honorer Kategori II

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Paratur Negara dan Reformasi Bikokrasi No. SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, maka:
1. Provinsi Lampung
2. Kota Metro
3. Kabupaten Lampung Barat
4. Kabupaten Tanggamus
5. Kabupaten Tulang Bawang
6. Kabupaten Way Kanan
7. Kabupaten Pesawaran
8. Kabupaten Mesuji
9. Kabupaten Lampung Tengah
10. Kabupaten Lampung Selatan
11. Kabupaten Tulang Bawang Barat
12. Kabupaten Pringsewu
13. Kabupaten Lampung Timur
14. Kabupaten Lampung Utara
15. Kota Bandar Lampung

akan mengadakan selsksi test Tenaga Honorer K II dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Peserta seleksi Honorer Kategori II adalah yang tercantum dalam listing yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara. Daftar listing dapat dilihat di masing-masing Badan Kepegawaian Daerah Provinsi/kabupaten/Kota mulai minggu ke 3 September 2013
2. Pemberian dan penyampaian nomor test Tenaga Honorer Kategori II, dimulai pada minggu ke-3 September 2013 sampai Minggu ke-2 Oktober 2013
3. Penetapan tempat test dan pengelompokan menurut jenjang pendidikan yaitu S1/DIV, S2, S3 dan D3, D2, D1, SLTA, SLT dan SD (sesuai tipe soal berdasarkan listing BKN) oleh masing-masing penitia daerah minggu ke-4 September 2013
4. Materi Ujian Tenaga Honorer Kategori II meliputi Test Kemampuan Dasar dan Test Kemampuan Bidang
5. Pelaksanaan Ujian Tenaga Honorer Kategori II dilakukan pada tanggal 3 November 2013 mulai pukul 08.30 WIN sampai dengan selesai
6. Pada saat mengikuti test/ujian, diharuskan membawa:
- Tanda Peserta Ujiian Asli
- KTP/SIM Asli
- Pensil 2B yang dapat dibaca komputer
- Karet penghapus
- Rautan pensil
- Alas untuk menulis

C. Lain-Lain

a. Pelaksanaan test untuk pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer
b. Tempat ujian bagi pelaamar umum terpisah dengan test/seleksi Tenaga Honorer K2 sesuai oleh pengaturan masing-masing panitia daerah
c. Pengolahan lembar jawaban komputer, dilakukan dengan sistem komputerisasi
d. Pengumuman hasil ujian pelamar umum dan seleksi Tenaga Honorer K2 akan dilaksanakan pada bulan Desember 2013
e. Khusus kepada calon peserta test/seleksi Tenaga Honorer K2 untuk dapat aktif melihat pengumuman terkait pelaksanaan test/seleksi dimaksud pada masing-masing sekretariat panitia di masing-masing daerah pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Demikian untuk maklum.

Dikeluarkan di Bandar Lampung
Pada tanggal 6 September 2013

an. Gubernur/Bupati/Walikota
Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota
Masing-masing selalu
Ketua Panitia Seleksi CPNSD Provinsi/Kabupaten/Kota

Tanda tangan Gubernur dan Bupati/Wali Kota
se Lampung

Lampiran Formasi CPNSD Lampung Tahun 2013





Pemerintah Provinsi Lampung
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Tenaga Kesehatan
1.       Dokter Umum
2.       Perawat
3.       Bidan
4.       Asisten Apoteker
5.       Analis Kesehatan
6.       Nutrisionis
Kedokteran Umum
S1 Keperawatan
D III Keperawatan
D III Kebidanan
S1 Farmasi
D III Analis Kesehatan
D III Gizi
6
4
24
16
3
3
4
B
Tenaga Teknis
1.       Penyuluh Pertanian
2.       Teknik Tata Bangunan dan Perumahan
3.       Penyuluh Peternakan
4.       Penyuluh Perikanan
5.       Analis Potensi
6.       Pranata Komputer
7.       Operator Komputer
8.       Penyidik Pegawai Negeri Sipil
9.       Penyuluh Sosial
10.   Penyandang Cacat
11.   Pelatih Olahraga dari Atlit Berprestasi
S1 Pertanian
D III Pertanian
S1 Teknik Sipil
S1 Peternakan
D III Peternakan
S1 Perikanan
S1 Ekonomi Akuntansi/Akuntansi
S1 Komputer
D III Komputer
S1 Hukum
S1 Psikologi
SLTA Sederajad
SLTA Sederajad + Sertifikat Nasional/Regional/Internasional
6
4
4
2
1
2
3
2
6
4
3
2
1



Kota Metro
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Guru SD
Guru Kelas
S1 PGSD
25
B
Guru SMK
1.       Guru Kimia Industri
2.       Guru Produktif Pemasaran
3.       Guru Produktif Akuntansi
S1 Pendidikan Kimia
S1 Pendidikan Ekonomi
S1 Pendidikan Ekonomi
1
2
2
Total
30
 


Kabupaten Lampung Barat
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Tenaga Kependidikan
20
1
Guru
a.       Guru SD
-          Guru Kelas
-          Guru Olahraga
b.      Guru SMP/SLTP
-          Guru Bhs. Indo
-          Guru Teknologi Infrmasi Komputer
c.       Guru SMU/SMA
-          Guru Seni
-          Guru Biologi
-          Guru Sejarah
S1 PGSD
S1 Penjaskes
S1 Pendidikan Bhs. Indo dan S1 Bahasa Indonesia dan Akta IV/Sertifikat Profesi/Sertifikat Profesi
S1/A. IV Pendidikan Teknik Komputer /Teknik Informatika Komputer atau S1 Teknik Komputer/Teknik Informatika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
S1 Pendidikan Seni Tari atau S1 Seni Tari dan Akta IV/Sertifikat Profesi
S1 Pendidikan Biologi atau S1 Biologi dan Akta IV/Sertifikat Profesi
S1 Pendidikan Sejarah atau S1 Sejarah dan Akta IV/Sertifikat Profesi


4
4

3


3






2


2


2

B
Tenaga Kesehatan
15
1.       Perawat
2.       Bidan
S1 Keperawatan + Ners
D III Keperawatan
D III Kebidanan
C
Tenaga Teknis
15
1.       Polisi Pamong Praja
2.       Analis Tata Praja
3.       Verifikator Keuangan
4.       Pengawas Teknis
S1 Hukum
S1 Fisipol
D III Akuntansi
S1 Teknik Sipil Jalan & Jembatan
Total
50



Kabupaten Tanggamus
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Guru SD Negeri
28
1.       Guru Kelas
2.       Guru Pendidikan Agama Islam
S1 PGSD
S1 Pendidikan Agama Islam
26
2
B
Guru SMP Negeri
4
1.       Guru Matematika
2.       Guru Bhs. Indonesia
3.       Guru Bimbingan dan KOnseling
S1 Pendidikan Matematika
S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
S1 Bimbingan Konseling
1
1
2
A
Guru SMA Negeri
4
1.       Guru Matematika
2.       Guru Bhs. Inggris
3.       Guru Bhs. Indonesia
S1 Pendidikan Matematika
S1 Pendidikan Bahasa Inggris
S1 Pendidikan B. Indonesia
1
2
1
B
Guru SMK Negeri
4
1.       Guru Produktif Teknik Komputer dan Jaringan
2.       Guru Produktif Ekonomi
S1 Pendidikan Teknik Informatika atau S1 Teknik Informatika memiliki sertifikat profesi Akta IV
S1 Pendidikan Ekonomi
2
2
Total
40



Kabupaten Tulang Bawang
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Tenaga Guru
30
1.       Guru SD Negeri
-          Guru Kelas
2.       Guru SMP Negeri
-          Guru Bhs. Inggris
-          Guru Bhs. Indo
-          Guru IPS
-          Guru Bimbingan Konseling
3.       Guru SMK Negeri
-          Guru Teknik Komputer & Jaringan
4.       Guru SMA Negeri
-          Guru Bhs. Inggris
-          Guru Sejarah
-          Guru Bimbingan Konseling
-          Guru Sosiologi
S1 PGSD
S1/D.IV Pendidikan Bhs. Inggris atau S1/D.IV Bahasa Inggris dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Bhs. Indonesia atau S1/D.IV Bahasa Indonesia  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan IPS atau S1/D.IV IPS  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Bimbingan Penyuluhan atau S1/D.IV Bimbingan Penyuluhan  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Teknik Komputer atau S1/D.IV Teknik Komputer  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Bahasa Inggris atau S1/D.IV Bahasa Inggris  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Sejarah  atau S1/D.IV Sejarah dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Bimbingan Penyuluhan atau S1/D.IV Bimbingan Penyuluhan  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
S1/D.IV Pendidikan Sosiologi atau S1/D.IV Sosiologi  dan A.IV/Sertifikasi Profesi
6
3
2
3
3
2
3
3
3

2
Total
30



Kabupaten Way Kanan
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Tenaga Kependidikan
1
Guru Kelas
-          Guru SD
S1 PGSD
20
B
Guru Produktif
2
Guru SMK
1.       Mesin Otomotif
2.       Elektro
3.       Guru Bangunan
4.       Guru Mesin
5.       Guru Pertanian
6.       Komputer
S1/Akta IV Mesin Otomotif
S1/Akta IV Elektro
S1/Akta IV Teknik Bangunan
S1/Akta IV Mesin
S1/Akta IV Pertanian
S1/Akta IV Komputer
2
2
2
2
5
2
Total
35



Kabupaten Pesawaran
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
1
Guru Kelas
S1 PGSD
22
2
Guru TIK
S1 Pendidikan Komputer atau S1 Komputer dan Akta IV (Sertifikasi Profesi)
5
3
Guru Akuntansi
S1 Pendidikan Akuntansi atau S1 Akuntansi  dan Akta IV (Sertifikasi Profesi)
4
4
Guru Teknik Mesin
S1 Pendidikan Teknik Mesin atau S1 Teknik Mesin dan Akta IV (Sertifikasi Profesi)
4
Total
35




Kabupaten Mesuji
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
A
Tenaga Guru
88
1.       Guru Kelas
2.       Guru Seni Budaya
3.       Guru Teknologi Informatika & Komputer (TIK)
4.       Guru Kewirausahaan
5.       Guru Teknik Kendaraan Ringan
6.       Guru Agama
7.       Guru Penjaskes
8.       Guru Akuntansi

9.       Guru Agribisnis Pertanian

10.   Guru Teknik Elektro
11.   Guru Bhs. Indonesia
12.   Guru Matematika

13.   Guru Bahasa Inggris
14.   Guru IPA
15.   Guru IPS
16.   Guru Mulok
17.   Guru Bimbingan Kons.
18.   Guru Fisika
19.   Guru Kimia
20.   Guru Biologi
21.   Guru Sejarah
22.   Guru Mulok

23.   Guru PPKN
S1 PGSD
S1 Pendidikan Seni Budaya
S1 Komputer/S1 TIK (Akta IV)
S1 Pendidikan Ekonomi/Ekonomi/Akta IV
S1 Pendidikan Teknik Otomotif/Akta IV
S1 Pendidikan Agama Islam/Syariah/Akta IV
S1 Pendidikan Jasmani
S1 Pendidikan Ekonomi/Ekonomi Akuntansi/Akta IV
S1 Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis/Akta IV
S1 Pendidikan Elektro/Teknik Elektro/Akta IV
S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
S1 Pendidikan Matematika/Matematika/Akta IV
S1 Pendidikan Bahasa Inggris
S1 Pendidikan IPA
D3 Bahasa Lampung
S1 Pendidikan Bimbingan Konseling (BK)
S1 Pendidikan Fisika/Fisika/Akta IV
S1 Pendidikan Kimia/Kimia/Akta IV
S1 Pendidikan Biologi/Biologi/Akta IV
S1 Pendidikan Sejarah
S1 Bahasa Arab Tarbiyah/Akta IV
S1 PPKN
10
4
5
3
4
6
3
3

2

2
6
5

7
3
3
1
3
3
2
3
4
2

4
B
Tenaga Kesehatan
66
1.       Dokter
2.       Dokter Gigi
3.       Bidan
4.       Perawat
5.       Perawat Gigi
6.       Fisioterapis
7.       Apoteker
8.       Asisten Apoteker
9.       Nutrisionis
10.   Radiografer
11.   Kesehatan Masyarakat
12.   Sanitarian
Dokter Umum
Dokter Gigi
D3/DIV Kebidanan
DIII Keperawatan
S1 Keperawatan (Ners)
D III Kesehatan Gigi
D III Fisioterapis
Apoteker
D III Farmasi
D III Gizi
D III Teknik Rontgen
S1 Kesehatan Masyarakat
D III Kesehatan Lingkungan
7
3
10
16
5
5
2
2
4
3
2
4
3
B
Tenaga Teknis
66
1.       Inspektur Ketenagalistrikan
2.       Penggerak Swadaya Masyarakat
3.       Medik Veteriner
4.       Pengawas Benih Ikan
5.       Pengawas Bibit Ternak
6.       Penguji Kendaraan Bermotor
7.       Penera Mesin Industri
8.       Pelaksana Penenpatan dan Perluasan Kerja
9.       Penyuluh Pajak
10.   Operator Komputer
11.   Pranata Komputer
12.   Pengendali Organisme Tumbuhan
13.   Analis Perindustrian
14.   Perencana Pembangunan
15.   Analis Tata Ruang
16.   Analis Perencana Gedung dan BAngunan
17.   Pamong Budaya
18.   Penata Laporan Keuangan
19.   Pranata Humas
20.   Analis Kepegawaian
21.   Penyuluh Pertanian
22.   Penera
23.   Penguji Mutu Barang
24.   Auditor Keuangan
25.   Auditor Hukum
26.   Auditor Konstruksi Bangunan
27.   Verifikator keuangan
28.   Pengendali Ekosistem Hutan
29.   Analis Tata Praja
30.   Penyuluh Hukum
31.   Penyusun Perundang-undangan
32.   Fasilitator Bantuan Hukum
33.   Pekerja Sosial
S1 Teknik Elektro
S1 Ilmu Sosiatri/S1 FISIP
S1 Kedokteran Hewan
S1 Perikanan
D III Perikanan
S1 Peternakan
D II Penguji Kendaraan Bermotor
D III Teknik Mesin
S1 Administrasi Bisnis
D III Ekonomi Perpajakan
D3 Komputer Manajemen Informatika/D3 Komputer Akuntansi
S1 Komputer
D3 Produksi Tanaman Perkebunan
S1 Teknik Industri
S1 Ekonomi Pembangunan
S1 Planologi
S1 Teknik Sipil/S1 Teknik Arsitektur
S1 Sastra Arab/Asia Barat
S1 Ekonomi Akuntansi
S1 Sastra Inggris
S1 Ekonomi Manajemen
S1 Pertanian
S1 Teknik Mesin
S1 Teknik Mesin
S1 Ekonomi Akuntansi
S1 Hukum
S1 Teknik Sipil
D3 Akuntansi
S1 Kehutanan
S1 Ilmu Pemerintahan
S1 Hukum
S1 Hukum
S1 Hukum
S1 Sosiologi
2
2
1
1
1
2
1
1
1
3
6
2
2
2
2
2
1
2
2
3
1
2
2
1
1
1
4
1
4
1
2
2
2
Total
220



Kabupaten Pesisir Barat
No
Nama Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi
1
2
3
4
1
Guru
S1 PGSD
22
Guru SD
1.       Guru Kelas
2.       Guru Agama Islam
3.       Guru Penjaskes

Guru SMP
1.       Guru Bhs. Inggris
2.       Guru Penjaskes
3.       Guru matematika
4.       Guru Seni Budaya
5.       Guru Bhs. Indonesia
6.       Guru Bimbingan Kons.
7.       Guru PPKN
8.       Guru Agama Islam
9.       Guru IPA

Guru SMK
1.       Guru Mekanik Otomotif

2.       Guru Akuntansi
3.       Guru Agrobisnis Perikanan

Guru SMA
1.       Guru Bahasa Inggris
2.       Guru Matematika
3.       Guru Kimia
4.       Guru Bhs. Indonesia
5.       Guru Penjaskes
6.       Guru Sosiologi
7.       Guru Seni Bidaua
8.       Guru Agama Islam
9.       Guru Bimbingan & Konseling
S1 PGSD
S1 Pendidikan Islam
S1 Penjaskes

S1 Pendidikan Bhs. Inggris
S1 Penjaskes
S1 Pendidikan Matematika
S1 Pendidikan Seni Budaya
S1 Pendidikan Bhs. Indonesia
S1 Pendidikan Bimb. Konseling
S1 Pendidikan PPKN
S1 Pendidikan Agama Islam
S1 Pendidikan Fisika

S1 Pendidikan otomotif/S1 Teknik Mesin Akta IV
S1 Pendidikan Ekonomi/Akta IV
S1 Agrobisnis Perikanan/S1 Perikanan Akta IV

S1 Pendidikan Bhs. Inggris
S1 Pendidikan Matematika
S1 Pendidikan Kimia
S1 Pendidikan Bhs. Indonesia
S1 Pendidikan Penjaskes
S1 Pendidikan Sosiologi/Akta IV
S1 Pendidikan Seni Budaya
S1 Pendidikan Agama Islam
S1 Pendidikan Bimb. Konseling
20
5
5

5
3
3
4
2
5
2
3
2


5
2
2



3
3
2
2
2
3
2
3
2
2
Tenaga Kesehatan
75
1.       Dokter Umum
2.       Dokter Gigi
3.       Apoteker
4.       Tenaga Kesman
5.       Perawat
6.       Bidan
7.       Perawat Gigi
8.       Analis Kesehatan
9.       Sanitarian
Dokter Umum
Dokter Gigi
Apoteker
S1 Kesehatan Masyarakat
S1 Keperawatan/
D III Keperawatan
D III Kebidanan
D III Perawat Gigi
D III Analis Kesehatan
D III Kesehatan Lingkungan
8
2
2
5
6
23
19
2
4
4
2
Tenaga Teknis Lainnya
1.       Penyusun Perencanaan Teknis
2.       Penyusun Rencana Kerja
3.       Penganalisa Penyusun Program
4.       Penata Laporan Keuangan
5.       Auditor
6.       Analis Tata Praja
7.       Analis Kepegawaian
8.       Analis Kesbangpol & Linmas
9.       Penyuluh Sosial
10.   Perancang Perundang-undangan
11.   Analis Hukum
12.   Analis Kepegawaian
13.   Pranata Komputer
14.   Penyuluh Pertanian
15.   Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman
16.   Penyuluh Kehutanan
17.   Pranata Humas
18.   Pemandu Wisata
19.   Penyuluh Sosial
20.   Penyuluh Industri
21.   Penyuluh Perencanaan Teknis
22.   Petugas Medik Veteriner
23.   Psikolog
24.   Pengevaluasi Penyelenggaraan Pertanian
25.   Operator Komputer
26.   Pengadministrasian Peraturan Peundang-undangan Perizinan
27.   Arsiparis
28.   Verifikator keuangan
29.   Verifikator Penanggung Jawab Pelaksana Anggaran
30.   Arsiparis
S1 Ekonomi Manajemen
S1 Ekonomi Manajemen
S1 Ekonomi Manajemen/S1 Ekonomi Pembangunan
S1 Ekonomi Akuntansi
S1 Ekonomi Akuntansi
S1 Fisipol
S1 Fisipol
S1 Fisipol
S1 Fisipol Sosiologi
S1 Hukum
S1 Hukum
S1 Hukum
S1 Komputer
S1 Perikanan
S1 Pertanian
S1 Kehutanan
S Fisipol Hubungan Internasional
S1 Sastra Inggris
S1 STKS
S1 Teknik Industri
S1 Teknik Sipil
Dokter Hewan
S1 Psikologi
S1 Peternakan
D III Komputer
D III Administrasi Perkantoran
D III Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi (Pusdokinfo)
D III Ekonomi Akuntansi
D III Ekonomi Pembangunan
D III Manajemen Perkantoran
16

5
14

16
9
15
15
5

2
15

10
10
26
5
5

2
2
4
1
2
5

1
2
2

20
5


5

10
3

3
Total
400




Contoh Penulisan Amplop Ukuran 29,5 x 39,5 cm
Annisa, S.Pd.
Jl. Nusa Indah Raya No. 123 Bandar Lampung
S1 Kehutanan
Penyuluh Kehutanan
Kepada yth.
KETUA PANITIA PENERIMAAN CPNSD
KABUPATEN PESISIR BARAT
DI-
PO BOX 0005




Contoh:
SURAT PERNYATAAN TIDAK MEMPERGUNAKAN JOKI
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama:
Tempat/Tgl Lahir:
Pendidikan Terakhir:
Alamat:
Nomor Telepon/HP:
Dengan ini menyatakan, bahwa saya dalam pelaksanaan ujian / seleksi penerimaan CPNSD  Formasi 2013 tidak akan mempergunakan joki.
Selanjutnya apabila diketahui dan terbukti saya mempergunakan joki, maka saya dinyatakan gugur sebagai peserta ujian penerimaan CPNSD Formasi Tahun 2013 dan bersedia mempertanggungjawabkannya secara hukum.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun
Bandar Lampung, 10 September 2013
Yang Membuat Pernyataan
TTD
(Materai 6000)
Nama Jelas
 
Sumber: http://www.karirlampung.com/2013/09/lowongan-cpns-lampung-2013-pengumuman-lengkap.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar